Jumat, 11 September 2009

Jajal Sinetron, Tiga Tahun Album Tak Selesai Ketika Winda Viska Kian Menikmati Dunia Akting


Saat terjun ke dunia entertain, Winda Viska berhasrat menjadi seorang penyanyi. Sebuah ajang pencarian bakat, membuka jalannya meraih impian tersebut. Tetapi tiga tahun berlalu, album perdananya tak jua kunjung selesai.

MESKI tak menjadi jawara Indonesian Idol 2004, keikutsertaan Winda Viska Ria cukup menarik perhatian masyarakat. Terlebih, saat dara kelahiran Jakarta, ini menyanyikan lagu Sang Dewi milik Titi DJ dengan sempurna. Sayangnya, penampilannya malam itu, justru menjadi aksi terakhirnya lantaran perolehan sms-nya terkecil.

Meski begitu, Winda laris diminta mengisi acara off air. Bahkan setahun berselang, sebuah label musik menawarkannya untuk membuat album solo. ”Tapi sampai sekarang belum selesai. Sudah tiga tahun,” ujar dara kelahiran Bandung, 3 Desember 1983 ini lantas tersenyum.

Maklum, selain pentas dari satu panggung ke panggung lainnya, Winda juga disibukkan dengan jadwal syuting sitkom OB (office boy). Sitkom yang juga dibintangi Tika Panggabean dan Bayu Oktara itu, saat ini memasuki musim kedua. ”Dulu awalnya coba-coba casting, ternyata diterima,” kata anak sulung dari pasangan Untung Sunaryo dan Maemunah ini.

Dalam sitkom tersebut, Winda berperan sebagai Sasha, sekretaris tulalit. Gaya bicara yang kekanak-kanakan dan cara berjalan yang ‘aneh’ menjadi tantangan tersendiri baginya. ”Selain gaya bicara dan jalannya, susah banget mengekspresikan muka mikir dengan tatapan mata yang kosong. Untung aku diarahin sama sutradara,” tuturnya.

Sejak berhasil memerankan karakter Sasha, Winda mengaku ketagihan berakting. Tidak heran kalau dia langsung mengiyakan tawaran bermain dalam sinetron Sekar. Padahal, dalam sinetron tersebut dia harus berakting sebagai remaja dewasa. ”Karakter Lirna beda banget sama Sasha. Aku merasa tertantang dan excited banget,” ungkapnya.

Karakter beragam itulah, yang membuat juri Idola Cilik ini merasa enjoy dengan seni peran. Itu juga sebabnya, dia berharap segera mendapat kesempatan bermain dalam sebuah film. Meski begitu, dia mengaku tidak akan meninggalkan dunia tarik suara. ”Nggak mungkin (berhenti nyanyi). Ibaratnya, sudah mendarah daging,” katanya lantas tertawa.

Toh, tambahnya, meski album perdananya masih dalam proses produksi, dia masih aktif menyanyi dalam acara-acara off air. Dia mengaku, memasang target album tersebut harus selesai tahun ini. ”Bagaimana pun caranya, harus jadi. Semuanya aku kerjain sendiri, dari lirik, musik, dan aransemen,” tandas penyuka warna hitam, putih, dan biru ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar